Gus Qoyyum Lasem: Berlomba-lombalah Beramal Saleh dalam Keadaan Berat atau Ringan

  •  
  •  
  •  
  •  

Syiar.co.id – Nama Gus Qoyyum atau K.H. Abdul Qoyyum Mansur, mungkin tak begitu dikenal secara nasional. Namun, bila Anda tinggal di Jawa Tengah atau Jawa Timur, khususnya di kawasan Pantura dari Semarang hingga ujung timur Jawa Timur, nama Gus Qoyyum sudah sangat akrab, khususnya di lingkungan pesantren.

Gus Qoyyum saat ini merupakan pengasuh Pondok Pesantren An-Nur Lasem, Rembang, Jawa Tengah. Beliau menggantikan ayahandanya K.H. Mansur Kholil yang wafat pada 2002 silam.

Kiprahnya di masyarakat cukup banyak. Tidak hanya mengisi pengajian rutin di pesantrennya, beliau juga menyampaikan nasihat pernikahan, pengajian umum, juga tablig akbar, di berbagai penjuru kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Tak jarang beliau juga menjadi pembicara pada seminar-seminar di berbagai kampus, sekolah, pesantren, dan instansi pemerintah.

Baca juga:  Empat Teori Mengkader dan Memproduksi Ulama Menurut Gus Qoyyum Lasem

Di setiap ceramahnya, beliau selalu memikat dan menyihir hadirin yang mendengarnya. Daya pikat Gus Qoyyum tidak hanya pada gaya penyampaiannya yang khas, tetapi kualitas materi yang disampaikannya juga berbobot.

Berikut salah satu pengajian Gus Qoyyum Lasem di Majlis Riyadlul Jannah, Lawang Malang. Dalam pengajian ini, Gus Qoyyum membincangkan tentang berlomba-lomba dalam mencapai kebaikan yang paling utama dalam keadaan berat dan ringan.

%
Happy
%
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Komentar

Redaksi

Mengabarkan dan menghadirkan berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik dan netizen dengan pendekatan jurnalisme warga.
Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close