Libur Panjang, Ini Cara Mengatasi 5 Hal yang Sering Bikin Galau

  •  
  •  
  •  
  •  

Dibaca: 108

Waktu Baca2 Menit, 38 Detik

DatDut.Com – Libur panjang alias long weekend pasti menyenangkan. Bukan hanya karena tidak perlu bekerja, tapi juga karena bisa kumpul keluarga dan menikmati hidup yang kadang didambakan.

Karena rutinitas kadang membuat hidup jadi membosankan. Jam demi jam hanya kadang jadi perjalanan yang menyiksa. Libur pasti menyuntikkan semangat baru dan suasana yang berbeda.

Maka tak heran bila libur panjang ada di depan mata, banyak orang berlomba-lomba mencari destinasi untuk sekadar menghabiskan beberapa hari liburannya. Tapi jangan dikira libur panjang tidak bikin galau. Ini berlaku tidak hanya bagi yang sedang bokek, tapi juga bagi yang sedang berkantong tebal sekalipun tetap galau.

Apa sajakah yang membuat galau? Ini 5 hal yang bikin galau, terutama orang kota yang sedang banyak duit:

[nextpage title=”1. Destinasi”]

1. Destinasi

Destinasi atau tujuan berlibur selalu yang bikin galau, terutama bagi mereka yang sering liburan. Yang sering berlibur pasti menginginkan destinasi baru yang belum dikunjungi.

Yang jarang berlibur pun juga tak kalah galaunya. Biasanya terkait dengan banyaknya keinginan, yang tentunya perlu disesuaikan dengan budget, transportasi, dan dengan siapa.

Meskipun banyak situs yang saat ini membantu menemukan destinasi yang diinginkan. Ulasan yang cukup detail dengan foto-foto yang melengkapi informasi, harusnya bisa mengurangi kegalauan.

Baca juga:  Ini 5 Gejala Gangguan Jin yang Bisa Dideteksi dari Pola Tidur

[nextpage title=”2. Transportasi”]

2. Transportasi

Transportasi biasanya terkait dengan destinasi dan budget yang tersedia. Pilihan transportasi ini juga ditentukan oleh waktu dan lama liburannya.

Bila destinasi tidak terlalu jauh, perjalanan darat dengan mobil pribadi, bis, travel, bahkan motor, mungkin di antara beberapa alternatif yang bisa dipilih.

Bila destinasi pada jarak jauh di dalam negeri, maka perjalanan dengan bis, kereta api, atau mobil pribadi, bisa jadi pilihan. Tapi, bila destinasi jauh ke luar negeri, pesawat mungkin pilihan yang paling tepat.

[nextpage title=”3. Hotel”]

3. Hotel

Pilihan tempat menginap menjadi salah satu hal yang tak kalah bikin galau. Namun, saat ini sudah banyak situs yang menyediakan pilihan pemesanan hotel, mulai dari hotel biasa hingga hotel berbintang.

Situs-situs tersebut juga sudah menyediakan pilihan harga, di kota mana, pada tanggal berapa, dan berapa lama. Bahkan, saat ini beberapa situs sudah bisa untuk pesan hotel di luar negeri.

[nextpage title=”3. Hotel”]

4. Dengan Siapa

Bagi yang sudah berkeluarga, kegalauan terkait dengan siapa ini biasanya tidak terlalu merisaukan. Ia tinggal pergi dengan pasangan dan anak-anak. Hanya yang jadi masalah justru ketersediaan budget, yang pasti akan lebih besar daripada yang masih sendiri.

Bagi yang masih sendiri, pergi dengan siapa jadi kegalauan yang bisa bikin batal rencana. Kalau yang sudah punya teman akrab, pasti tak masalah. Cuma yang jadi masalah, teman akrabnya bisa atau tidak. Hal yang sama juga berlaku bila pergi dengan saudara atau famili. Faktor kecocokan yang jadi pertimbangan utama.

Baca juga:  Pemuda Islam dan Masa Depan Bangsa

[nextpage title=”5. Bawaan”]

5. Bawaan

Pergi dengan sedikit bawaan tentu menyenangkan. Tapi, pasti akan banyak yang mungkin dibeli di perjalanan. Tapi kalau destinasinya masih di daerah yang di daerah kota, pasti tak terlalu merepotkan. Beda cerita kalau destinasinya di daerah terpencil.

Bijak dalam memilih apa yang dibawa juga terkait transportasi yang dipilih. Kalau pakai mobil pribadi dan tak banyak orang yang ikut serta, tentu tak bikin galau. Tapi kalau perginya ramai-ramai apalagi pakai kendaraan umum, pasti bikin galau. Ini belum lagi bila naik pesawat yang membatasi jumlah dan jenis bawaan.

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *