Ebiet G. Ade akan Manggung Bareng Gus Mus

  • 6
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares

DatDut.Com – Kerinduan fans penyanyi balada Ebiet G. Ade akan segera terobati dengan rencana “Pagelaran Musik Puisi Ebiet G. Ade” pada Rabu, 6 September 2017, pukul 19.00 WIB di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

Mengusung konsep musikalisasi puisi, penampilan Ebiet kali ini dipastikan akan memberikan kesan berbeda dibanding live concert sebelum-sebelumnya. Apalagi, ada beberapa kejutan di performance-nya nanti.

Pertama, Ebiet akan melibatkan audiens untuk berinteraksi langsung, sehingga nyaris tidak ada jarak antaranya dirinya dengan para fans. Dengan durasi yang cukup panjang, dia optimistis bisa lebih punya ruang untuk mengeksplorasi keinginannya untuk menghidupkan panggung.

“Saya akan mengemas penampilan saya menjadi dialog,” ujar Ebiet G. Ade kepada wartawan saat jumpa pers di Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2017.

Kedua, Ebiet akan membuat kejutan dengan membawakan beberapa lagu yang hampir tidak pernah dia nyanyikan pada pagelaran atau concert sebelum-sebelumnya. Lagu tersebut sengaja ia simpan untuk dibawakan pada kesempatan kali ini.

Baca juga:  Ucapkan Selamat Puasa Ramadan dengan 5 Ungkapan Populer dalam Bahasa Arab Ini!

“Setidaknya ada tiga lagu. Bukan lagu baru, tapi belum pernah saya nyanyikan di tempat lain, khusus akan saya nyanyikan di tanggal 6 September nanti,” janji Ebiet yang akan membawakan 15-16 lagu pilihan pada pagelaran tersebut.

Untuk mendukung penampilannya agar lebih berwarna, Ebiet menggandeng musisi Hendri Lamiri. Selama ini, musisi yang tergabung dalam grup musik Arwana itu banyak mendukung musisi dan penyanyi papan atas seperti Erwin Gutawa, Chrisye, KLa Project, Mus Mujiono, Ika Ratih Poespa, Clarissa Tamara, Duo Ratu, dan lain-lain. Kali ini dengan Ebiet.

Nilai tambah lain dari pagelaran musik kali ini adalah keikutsertaan ulama yang juga seniman Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus. Dia akan membawakan beberapa puisi sosial dalam format multimedia.

Baca juga:  Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan terkait Salat Gerhana Matahari

Pagelaran Musik Puisi Ebiet G. Ade ini dipromotori oleh Evita B.  Supriyanto dari Indonesia Music Network (IMN). Menurut Evita, animo masyarakat, khususnya para penggemar lagu-lagu Ebiet, sangat tinggi dengan rencana pagelaran musik ini. “Mereka sudah tidak sabar menanti tanggal 6 September,” ujar Evita saat jumpa pers.

%
Happy
%
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Komentar

Redaksi

Mengabarkan dan menghadirkan berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik dan netizen dengan pendekatan jurnalisme warga.
Redaksi
  •  
    6
    Shares
  • 6
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close