Dai Ini Meraih Gelar Doktor setelah Meneliti Ekspansi Ajaran Salafi

  • 167
  •  
  •  
  •  
    167
    Shares

Dibaca: 19324

Waktu Baca54 Detik

Datdut.Com – Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta kembali melahirkan doktor baru. Kali ini doktor itu bernama Arrazy Hasyim yang telah melaksanakan Ujian Promosi Doktor pada hari Selasa, 25 April 2017 dan menjadi Doktor ke-1039 Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ia berhasil mempertahankan disertasi berjudul “Teologi Muslim Puritan: Ekspansi Ajaran Salafi” di bawah bimbingan Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA dan Prof. Dr. Yunasril Ali, MA.

Arrazy diuji di hadapan dewan penguji yang terdiri dari: Prof. Dr. Masykuri Abdillah, Prof. Dr. Yunasril Ali, MA, Prof. Dr. Abdul Aziz Dahlan, Prof. Dr. Zainun Kamaluddin Fakih, MA, dan Prof. Dr. Zulkifli, MA, serta berhasil meraih yudisium Cum Laude.

Baca juga:  Arskal Salim: Kemenag Tindak Lanjuti Pertemuan di Shiraz, Iran

Arrazy Hasyim sendiri selama ini dikenal sebagai dai dan ustaz yang tidak hanya berdakwah di Indonesia, tapi juga berdakwah di berbagai negara. Ramadan lalu dia menghabiskan bulan sucinya di Prancis untuk berdakwah.

Ia tergabung dalam Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordova). Saat ini ia juga tercata sebagai dosen di Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan International Institute for Hadith Sciences Darussunnah. Ia juga alumni dari Pesantren Luhur Ilmu Hadis Darussunnah Ciputat Jakarta.

 

3 0
Happy
Happy
67 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
17 %
Angry
Angry
17 %
Surprise
Surprise
%

Komentar

Redaksi
  • 167
    Shares

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *