Cordofa Buka Pendaftaran Dai Ambassador

  • 23
  •  
  •  
  •  
    23
    Shares

DatDut.Com – Indonesia memiliki banyak sekali potensi dai hebat, yang sudah berkhidmat dalam senyap dengan mewakafkan dirinya untuk umat.

Atas dasar itulah, Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) berupaya memberikan kesempatan kepada seluruh dai, baik di perkotaan maupun di pedalaman, untuk terlibat dalam kancah dakwah yang lebih luas dan kompleks. 

Cordofa kembali membuka kesempatan menjadi dai ambassador yang akan dikirim ke berbagai negara selama bulan Ramadan tahun ini.

Dai Ambassador merupakan program dakwah internasional Cordofa dengan mengirimkan dai-dai handal ke berbagai negara selama bulan Ramadhan.

Latar belakang dari program Dai Ambassador yakni tingginya semangat ibadah di bulan Ramadhan dan pertumbuhan muallaf yang semakin meningkat di luar negeri.

Baca juga:  ADDAI Mendesak Dilakukan Uji Kompetensi Dai

Ada 16 negara persebaran Dai Ambassador pada tahun ini. Negara-negara itu seperti Hong Kong, Macau, Taiwan, Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, Australia, Selandia Baru, Timor Leste, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Myanmar, Perancis, Yunani, dan Suriname.

Tujuan dari program Dai Ambassador yaitu menebar nilai kebaikan universal yang religius ke dunia global, mentransformasikan nilai-nilai keislaman yang rahmatan li al-’alamin dan mendorong sinergi serta penguatan jaringan dakwah dalam pemberdayaan masyarakat dunia. 

Pada akhirnya, wajah Islam Indonesia yang damai dan moderat memberikan pesan positif bagi perkembangan dakwah global.

Hal ini sejalan dengan nilai Cordofa sebagai lembaga yang wasathon (penengah), dalam upaya mewujudkan masyarakat dunia yang beradab melalui pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan yang berdasarkan pada prinsip-prinsip Islam melalui peran dai.

Baca juga:  Pernyataan Sikap Cordofa terkait Penutupan Masjid Al Aqsha

Anda tertarik menjadi dai ambassador? Silakan isi formulirnya di sini.

%
Happy
%
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Komentar

Redaksi

Mengabarkan dan menghadirkan berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik dan netizen dengan pendekatan jurnalisme warga.
Redaksi

Latest posts by Redaksi (see all)

  •  
    23
    Shares
  • 23
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close