Menjadi Muslimah Cantik dan Elegan, Tapi Tetap Jaga Aurat dan Tak Berlebihan

  •  
  •  
  •  
  •  

Dibaca: 1949

Waktu Baca1 Menit, 50 Detik

DatDut.Com – Berpenampilan cantik dan elegan merupakan obsesi yang sering hinggap di benak setiap wanita, termasuk muslimah. Tapi, bagaimana, ya, perkara cantik dan elegan untuk wanita muslimah? Bukan apa-apa, soalnya ini terkait norma sosial dan norma agama juga.

Kalau sekadar cantik, gampang, deh. Tinggal operasi plastik aja. Asal plastiknya bukan dari ember bekas. Bagi muslimah, cantik itu tidak hanya soal penampilan, tapi juga soal keanggunan dari dalam. Berikut ini 5 tip tampil cantik dan elegan untuk wanita muslimah:

1. Muslimah Harus Berkerudung

Tentu ciri seorang muslimah adalah berkerudung, tidak mungkin tidak. Namun bagaimanakah ciri berkerudung yang baik dan syari? Tentu menjadi pertanyaan yang menarik. Berkerudung haruslah menutup aurat. Menutup hingga ke dada.

Berpenampilah simpel dan cantik hingga enak dipandang mata namun tidak berlebihan. Hindari memakai kerudung yang memperlihatkan aurat karena terlalu ketat atau seperti punuk unta.

2. Pakai Pakaian Layaknya Seorang Muslimah

Pakailah pakaian yang layak dipakai seorang muslimah. Berpakaian longgar, tidak ketat, tidak memakai celana jeans, menutup pinggul, dan memakai kerudung . Hindari pakaian yang memperlihatkan aurat seperti kaos, pakaian tipis, celana ketat, dan lain sebagainya yang tentu itu tidak tercermin seperti seorang muslimah. Ini penting dicamkan, ya. Pakaian muslimah itu mudah, kok, diketahui dan dikenali.

Baca juga:  Hormati Perbedaan Pendapat, Ini Caranya

3. Memakai Makeup Simpel

Pakailah  makeup yang cerah dan bisa mengangkat wajah. Untuk acara simpel atau keseharian, pakailah pelembab makeup, kemudian bedak yang cerah bisa juga ditambah lipstick warna bibir atau biasa agar tidak terlalu terlihat kering dan pucat.

Untuk acara formal, pakailah pelembab, bedak dan lipstick warna bibir, boleh ditambah dengan polesan pipi atau mascara, tetapi tidak mencolok. Ingat islam tidak suka yang berlebihan.

4. Rawatlah Kecantikan Luar-Dalam, Tidak Hanya Luar Saja

Wanita yang cantik adalah yang senantiasa menjaga kebersihan dan kecantikan dirinya luar-dalam, tak hanya luar yang bisa dilihat oleh mata, tetapi juga dalam, yakni berupa agama, kebersihan dalam perawatan organ kewanitaan, dan kebersihan pakaian luar hingga dalam ( underwear).

Baca juga:  Masih Ragu Hukum Tawasul? Baca 5 Penjelasan Ini

5. Pelajari Tutorial dan Cara Merawat Diri

Pelajarilah cara merawat diri, tutorial mempercantik diri sesuai islami dan lain sebagainya. Ini sangat berguna, karena perawatan diri yang baik kelak akan bermanfaat untuk kesehatan kita sebagai calon istri dan calon ibu! Sekarang banyak, kok, tutorial-tutorial, baik yang berupa buku maupun berupa panduan online.

Semoga bermanfaat, ya!

 

0 0
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Komentar

Dewi Sri

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *