Bukan Cuma Kuliah Kerja Nyata, Plesetan KKN Ini Justru Bikin Geli

  • 48
  •  
  •  
  •  
    48
    Shares

DatDut.Com – Liburan semester sedang dinikmati oleh para mahasiswa. Tetapi, bagi mahasiswa yang mendekati semester tua, liburan itu hanya sebagai wacana belaka.

Pasalnya, di liburan semester kali ini mereka harus melakukan aksi nyata yakni pengabdian kepada masyarakat di suatu pelosok desa. Seru tuh kayaknya. Tapi tunggu dulu, pengabdian masyarakat yang dilakukan sebagai ajang mengimplementasikan tridarma perguruan tinggi punya cerita unik tersendiri.

Pengabdian yang disebut dengan Kuliah Kerja Nyata atau sering disingkat dengan KKN mempunyai banyak makna di antara para mahasiswa. Agar bisa santai menghadapi KKN yang katanya menegangkan, ada kepanjangan dari KKN yang diplesetkan oleh para mahasiswa. Apa saja itu? Yuk kita simak di bawah ini!

1. Kuliah Kerja Nyata

Nah, kalau yang ini memang kepanjangan asli dari KKN. Tugas mahasiswa sebagai agent of change akan diuji selama satu bulan.  Caranya dengan langsung terjun ke masyarakat dan melakukan sejumlah program yang telah disusun rapi oleh kelompok masing-masing.

Semua cerita indah akan terukir di masa KKN yang biasanya dilakukan satu sampai dua bulan. Siap-siap ketawa dan nangis bersama teman-teman KKN, ya.

Baca juga:  Kegalauan yang Dihadapi Mahasiswa Setelah Wisuda

2. Kali-Kali Nyangkut

Kalau ini plesetan dari kepanjangan KKN yang sebenarnya. Momen yang dilakukan bersama-sama satu kelompok KKN selama satu bulan atau lebih, terkadang menumbuhkan benih-benih cinta antar teman kelompok karena sering bertemu atau melakukan kegiatan bersama. Bisa juga disebut cinlok (cinta lokasi).

Menurut cerita-cerita sih, banyak yang cinlok di tempat KKN dan akhirnya mereka menikah. Wah… untuk kalian para jomblo jangan sia-siakan kesempatan ini ya. Tapi, jangan sampai salah niat. Niat mengabdi dengan ikhlas untuk masyarakat harus tetap melekat. Kalau yang jomblo dapat jodoh, itu adalah bonus.

3. Kapan Kita Nikah?

Kalau kepanjangan KKN versi ini biasa dilontarkan saat bercanda di grup chatting. Wajar saja lah, namanya juga sudah semester akhir. Pasti kalau lagi bercanda ada tema “nikah” yang diselipkan. Lagi-lagi si jomblolah yang menjadi bulan-bulanan. Tak apalah ya Mblo. Kalian banyak pahala kok. Karena banyak membuat orang lain tertawa.

4. Khiyar Khitbah Nikah

Kepanjangan dari KKN ini terlalu serius mungkin. Tapi, memang tidak bisa dipungkiri, sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, sebaiknya memilih (khiyar) pasangan yang tepat.

Tentu kalau laki-laki memilih perempuan yang solehah. Begitupun sebaliknya, kalau perempuan memilih lelaki yang soleh. Baru setelah itu dikhitbah (dilamar). Jadi deh, kalau memang jodoh nikah. Kalau memang belum jodoh, silakan melakukan khiyar pasangan ulang ya Mblo.

5. Kumpul-Kumpul Ngopi

Terlihat santai memang. Tetapi kalau sudah kumpul-kumpul, kelompok KKN biasanya serius loh. Membahas program kerja dan target pencapaian proker tentunya. Kumpul-kumpul ini dibarengi ngopi agar tidak mengantuk dan terlihat lebih santai. Santai tapi serius. Begitulah kira-kira.

Baca juga:  Namanya Juga Mahasiswa Baru

Selamat melaksanakan KKN para mahasiswa semester akhir. Semoga bisa Kuliah Kerja Nyata dengan baik. Barulah nantinya KKN itu akan berubah menjadi Kuliah Kerja Nikah. Eh…

 

3 2
%
Happy
100 %
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Komentar

Maftukhatul Inayah

Mahasiswa Program Studi Tarjamah Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta asal Martapura. Aktif berorganisasi dan kegiatan tulis-menulis.
Maftukhatul Inayah

Latest posts by Maftukhatul Inayah (see all)

  •  
    48
    Shares
  • 48
  •  
  •  

One thought on “Bukan Cuma Kuliah Kerja Nyata, Plesetan KKN Ini Justru Bikin Geli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close