Baru Lahir, Desain Baru Uang Rupiah NKRI Disambut Hoax, Bully dan Provokasi, Ini di Antaranya…

DatDut.Com – Kalau kemarin bom panci presto dinyinyiri sebagai pengalihan isu dan disepelekan bahayanya, kini giliran uang NKRI emisi 2016 yang jadi sasaran. Desain dan teknologi pengamanan baru pada uang ini dibully dengan berbagai komentar dan hoax. Bahkan sebagian sudah menyebarkan provokasi.

Mulai dari desain, gambar pahlawan yang ditampilkan, hingga perusahaan atau pabrik yang mencetaknya. Semua kena sasaran berita palsu ataupun pemelintiran. Mirisnya, hoax itu begitu masif tersebar tanpa mau menerima klarifikasi apalagi mempercayai jawaban pihak terkait.

Secara garis besar pangkal berita bohong dan pemelintiran fakta terkait uang NKRI terbaru ini bersumber dari sikap anti-China dan komunis yang kebablasan. Sayangnya, sikap itu diikuti dengan memvonis bahwa pemerintahan presiden terpilih saat ini adalah antek China.

Baca juga:  Tindakan Sahabat dan Tabiin Berikut Jadi Landasan yang Kuat Adanya Bidah Hasanah

Bahkan hoax bahwa Jokowi adalah keturunan Tionghoa pun tampaknya masih dipegang kuat oleh sebagian orang. Terkait uang NKRI terbaru, berikut ini beberapa hoax dan provokasi yang berkembang secara viral.

Komentar

Nasrudin

Nasrudin

Alumni Pesantren Darussalam Blokagung & Program Pasca Tahfidz VIII Pesantren Bayt Al-Qur'an Pusat Studi Al-Qur'an Jakarta. Menyukai bakso dan martabak. Penggemar kajian kitab klasik dan kehidupan santri. Saat ini tinggal di Lampung.
Nasrudin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*