Baca Doa Nabi Ini Saat Ada Masalah

  •  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com – Apa yang kita rasakan pada saat tertimpa musibah dan masalah? Hancur? Mungkin. Kehilangan? Sangat boleh jadi. Merasa ditinggalkan? Kadang juga menghinggapi. Merasa gagal? Ini malah yang sering terjadi.

Rasanya, saat tertimpa musibah dan masalah, dunia seolah runtuh. Seolah-olah hanya kita yang mendapat musibah dan masalah. Tak jarang juga kita merasa musibah dan masalah kita adalah yang terbesar di dunia ini.

Padahal, yang mengalami musibah dan masalah di dunia ini tidak hanya kita. Bahkan, asalah kita kadang sebetulnya lebih ringan dan tidak berarti apa-apa bila dibandingkan dengan musibah dan masalah yang didapat oleh orang lain.

Hanya saja kita terlalu mendramatisasinya dan tidak mau peduli bahwa sebetulnya masih banyak yang mendapat musibah dan masalah lebih berat daripada kita.

Baca juga:  Larang Jemaah Dengarkan Ceramah Ustaz Lain, Tanda Ketidakikhlasan

Nah, kelas kita di sisi Allah baru bisa diketahui pada saat kita tertimpa masalah. Setidaknya kita perlu meniru para kekasih Allah. Tentu saja kekasih Allah yang paling dekat adalah Nabi Muhammad Saw.

Ini doa Nabi Muhammad Saw. setiap kali ada masalah, musibah, kesedihan, dan tekanan hidup yang tak sanggup beliau tanggung:

لا إلهَ إِلا اللهُ العَظِيمُ الحَليمُ، لا إلهَ إِلا اللهُ رَبُّ العَرْشِ العَظيمِ، لا إلهَ إِلا اللهُ رَبُّ السَّمَاواتِ، وَرَبُّ الأَرْضِ، وَرَبُّ العَرْشِ الكَرِيم

“Tiada tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Mahaagung dan Mahalembut. Tiada tuhan yang berhak disembah selain Allah, Tuhan Arsy yang agung. Tiada tuhan yang berhak disembah selain Allah, Tuhan langit, Tuhan bumi, dan Tuhan Arsy yang mulia.”

Baca juga:  Ini 5 Cara Tuhan Mengabulkan Doa Kita

Doa ini diriwayatkan oleh Ibnu Abbas dan termaktub dalam Sahih Bukhari dan Sahih Muslim. Tentu saja kualitas hadisnya sahih.

Doa ini sangat manjur sekali dibaca saat kita ditimpa musibah dan masalah. Silakan dicoba.

3
100 %
Happy
%
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Komentar

Redaksi

Mengabarkan dan menghadirkan berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik dan netizen dengan pendekatan jurnalisme warga.
Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close