Antara Berhijab dan Tidak, Mana yang Lebih Cantik?

  •  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com – “Cantik itu kan relatif, tergantung dari sudut pandang orangnya”, kata teman saya ketika saya tanya, mana lebih cantik, wanita berhijab atau tidak berhijab.

Sebagai penganut agama yang memerintahkan wanita untuk berhijab, sudah pasti saya memilih jawaban lebih cantik wanita berhijab daripada yang tidak berhijab. Alasannya, bagi saya mereka cantik karena mematuhi ajaran agama.

Namun di sisi lain, saya juga tidak bisa mengatakan wanita yang tidak berhijab itu tidak cantik. Vanesha Priscilia, misalnya.

Perannya sebagai Milea pada film Dilan berhasil membuat saya terpana melihatnya. Akting yang bagus ditambah paras yang cantik membuatnya terlihat begitu menawan ketika beradu peran dengan Iqbal Ramadhan.

Ada juga tuh, Tatjiana Saphira atau Hulya di film Ayat-Ayat Cinta Dua. Adegan di mana dia tiba-tiba memotong pembicaraan Prof. Fahri menjadi adegan yang tidak terlupakan bagi saya, atau mungkin juga bagi banyak orang.

Baca juga:  Wanita yang Sedang Menstruasi Boleh Melakukan 5 Ibadah Ini

Demikian halnya, Laudya Chynthia Bella dan Raline Shah di film Surga yang Tak Dirindukan yang keduanya sama-sama berhijab. Meski hanya di film, Raline tidak kehilangan cantiknya walau harus memakai hijab. Bahkan kelihatan lebih cantik pakai hijab.

Terlalu naif rasanya jika saya tidak mengakui kalau mereka semua itu cantik.

Nah, sekarang mana yang lebih cantik, wanita berhijab kah atau yang tidak berhijab?

Jika cantik yang dimaksud di sini adalah cantik dari segi fisik, maka jawabannya, semuanya sama-sama cantik. Tidak ada yang lebih cantik, karena setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda-beda.

Orang muslim akan mengatakan wanita berhijab lebih cantik, karena ia mematuhi ajaran agamanya.

Baca juga:  Berbahagialah Bila Punya 5 Ciri Ini, Karena Itu Tanda Anda Istri Salehah

Sedangkan yang non-muslim akan mengatakan yang tidak berhijab juga tetap cantik karena parasnya.

Namun, jika yang dijadikan tolak ukur kecantikan adalah kebaikan hati serta perangai yang baik, maka semua orang pasti akan sepakat bahwa yang baik adalah yang lebih cantik.

Jadi, kecantikan yang sebenarnya adalah kecantikan dari dalam (inner beuty).

%
Happy
%
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Komentar

Muhammad Sholahudin Al-Ayyubi

Mahasiswa Fakultas Dirasat Islamiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Muhammad Sholahudin Al-Ayyubi

Latest posts by Muhammad Sholahudin Al-Ayyubi (see all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close