ADDAI Buka Pendaftaran Anggota Baru

  • 27
  •  
  •  
  •  
    27
    Shares

DatDut.Com – Asosiasi Dai-Daiyah Indonesia (ADDAI) hadir di tengah-tengah umat agar menjadi jawaban bagi permasalahan umat dan menjadi jembatan antara dai dan objek dakwahnya.

ADDAI lahir dari keprihatinan terhadap tidak meratanya kualitas dai, terjadinya disorientasi dai, dan munculnya dai-dai yang menonjolkan perbedaan dalam dakwahnya.

Melalui sinergi dai-dai yang umumnya berpendidikan magister dan doktor dari dalam dan luar negeri, ADDAI hadir untuk menjadi solusi bagi permasalahan umat dan bangsa.

Dibidani kelahirannya oleh Dr. Moch. Syarif Hidayatullah dan Dr. (C) Muhammad Zen, M.A., ADDAI menghimpun dai-dai par excellence dari berbagai latar belakang ormas dan manhaj, yang tidak hanya piawai berdakwah secara lisan tapi juga tulisan, tidak hanya pandai berorasi tapi juga menguasai bidang-bidang keilmuan Islam secara mumpuni.

Salah satu keunggulan ADDAI dibandingkan dengan asosiasi dai yang lain adalah di ADDAI semua dai dari berbagai latar belakang boleh bergabung. Tidak ada persyaratan sebagai anggota salah satu ormas, manhaj, atau partai politik tertentu.

Baca juga:  Beda dengan PBNU, Ini Sikap PCNU Jember Soal Hukum Salat Jumat di Jalan

Dengan latar belakang yang beragam, diharapkan ADDAI dapat menjadi wadah berhimpunnya gagasan dan ide untuk kemajuan umat di masa depan.

Sesuai taglinenya, ADDAI menekankan dai-dai yang bergabung untuk mendakwahkan kebaikan dengan cara yang baik. Dengan begitu, dai-dai diharapkan bisa menjadi bagian dari permaslahan umat, bukan menjadi masalah itu sendiri.

Saat ini ADDAI telah mengantongi legalitas dari Kemenkumham dan telah terbentuk struktur keoengurusan pusat yang terdiri dari dai-dai yang tersebar di penjuru Tanah Air.

Dai-dai ini ada yang berprofesi sebagai pimpinan pondok pesantren, dosen, penulis, praktisi ekonomi syariah. Mereka umumnya rutin berdakwah tidak hanya di dalam negeri, tapi sebagiannya mempunyai pengalaman dakwah di luar negeri.

Ada juga sebagiannya yang mengisi acara di televisi, radio, Youtube, Facebook, dan berbagai sarana lainnya, termasuk di buku dan artikel di media online. Dengan kata lain, ADDAI menghimpun dai-dai millenial yang merambah berbagai bidang sebagai bagian dari sarana dakwahnya.

Baca juga:  Muhammadiyah: Jokowi Kurang Etis Ajak Ahok Ikut Sambut Raja Salman

Saat ini ADDAI tengah membuka pendaftaran anggota baru. ADDAI juga tidak menutup kemungkinan pembukaan perwakilan ADDAI di daerah baik pengurus wilayah maupun pengurus cabang. Berminat untuk bergabung, silakan klik di sini.

%
Happy
%
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Komentar

Redaksi

Mengabarkan dan menghadirkan berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik dan netizen dengan pendekatan jurnalisme warga.
Redaksi
  •  
    27
    Shares
  • 27
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close