Abu Janda al-Boliwudi Tukang Adu Domba, Provokator Medsos, dan Membabi Buta Bela Ahok

  •  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com – Permadi Arya atau di medsos pakai nama Ustad Abu Janda al-Boliwudi, bisa dibilang provokator medsos. Postingannya semua berisi provokasi. Ia jelas-jelas menebar kebencian kepada pihak-pihak yang dianggapnya mendukung terorisme dan radikalisme. Ia juga kerap nyinyir pada siapa pun yang menyerang Jokowi dan Ahok.

Beberapa hari ini sosoknya menjadi sorotan karena ikut hadir di Rumah Lembang. Ia ikut berorasi untuk mendukung Ahok. Agak janggal juga tim kampanye Ahok kok mengizinkan ia berorasi, padahal Permadi Arya hanyalah ustad parodi yang gak jelas asal-usulnya.

Apalagi beberapa hari ini banyak postingan yang memuat screenshot komentar si Abu Janda yang salah menyebut surah al-Ikhlas, padahal yang dimaksudkan surah al-Kafirun.

Singkatnya, keustadan si Abu Janda ini memang janggal, meskipun ia sendiri yang melabeli itu, setelah sukses memparodikan anggota ISIS Abu Jandal yang belum ini meninggal di Suriah.

Nah, kalau soal provokasi, Permadi Arya memang jago. Ia pintar mengambil momen dan meramunya jadi gambar grafis yang menarik. Hampir semua gambar grafisnya mendapat reaksi pro-kontra di kalangan pengguna medsos.

Baca juga:  Ketika Tuhanmu Bernama Internet dan Kamu Beriman pada Google

Orang-orang yang menjadi followernya, yang sebagian orang-orang terpelajar, mau mensharenya dengan suka rela, padahal isinya tak jarang sampah juga. Pihak pengkritiknya pun sering kebakaran jenggot, sampai-sampai menjadikannya DPO (Daftar Pencarian Orang).

Dalam konteks Aksi Bela Islam (ABI), dari mulai ABI 1, ABI 2, dan ABI 3, Permadi alias si Abu Janda paling nyinyir. Maklum, yang jadi sasaran ABI adalah junjungannya. Inilah yang sepertinya membuat si Abu Janda menyerang semua orang atau kelompok yang ikut ABI dan membela orang atau kelompok yang tak ikut ABI. Salah satunya yang kerap dibela adalah NU.

Berikut gambar grafis nan provokatif dari si Abu Janda yang membuat siapa pun akan panas kuping dan perih mata membacanya:

[nextpage title=”1. Ulama Dihina karena Tak Dukung Aksi Bela Islam”]

1. Ulama Dihina karena Tak Dukung Aksi Bela Islam

abu1

[nextpage title=”2. Maap Ente Bahlul”]

2. Maap Ente Bahlul

abu30

[nextpage title=”3. Pilgub DKI Tandingan”]

3. Pilgub DKI Tandingan

abu29 abu28

[nextpage title=”4. Kanjeng Abu Janda”]

4. Kanjeng Abu Janda

abu26

[nextpage title=”5. Semua Gara-gara Ahok”]

5. Semua Gara-gara Ahok

abu25

[nextpage title=”6. Tidak Boleh Pilih Pemimpin Beda Iman”]

6. Tidak Boleh Pilih Pemimpin Beda Iman

abu24

[nextpage title=”7. Membohongi Orang Pakai Ayat Al-Quran”]

7. Membohongi Orang Pakai Ayat Al-Quran

abu23

%
Happy
%
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Komentar

Redaksi

Mengabarkan dan menghadirkan berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik dan netizen dengan pendekatan jurnalisme warga.
Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close