Ini Bukti Habib Rizieq Tegas Tanpa Pandang Bulu dalam Membela Islam dan Melawan Kezaliman

  •  
  •  
  •  
  •  

DatDut.Com – Habib Rizieq merupakan tokoh Front Pembela Islam (FPI). Dakwahnya berapi-api ketika menurutnya Islam telah diinjak-injak kepentingan tertentu. Imam Besar FPI ini tidak jarang menuai kontroversi di sebagian kalangan masyarakat.

Sebagian masyarakat kurang simpati dengan cara dakwahnya yang keras dalam konteks tertentu. Namun, ketegasan tanpa pandang bulu pulalah yang membuatnya dicintai masyarakat. Kesuksesannya dalam memimpin umat di Aksi Belas Islam selama tiga kali, membuatnya dinobatkan sebagai pemimpin Islam terbesar saat ini.

Berikut ini bukti sikap tegas Habib Rizieq dalam membela kepentingan umat Islam dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip akidah Islam:

1. Sampurasun

Pernah Habib Rizieq menyatakan komentar kontroversial yang membuat orang Sunda tersinggung. Seperti dikutip dari Republika.co.id, pentolan FPI ini membuat plesetan sampurasun menjadi campur racun.

Seperti dikutip dari Mangyono.com, sampurasun merupakan istilah Sunda yang digunakan untuk menyapa satu sama lain saat berpapasan. Selain itu, istilah sampurasun juga digunakan saat seorang orator menyambut khalayak ramai yang sedang mendengarkan pidatonya.

2. Islam Nusantara

Islam Nusantara yang diusung Nahdlatul Ulama dalam Muktamar di Jombang dianggap ide anti-Arab. Hal ini berujung pada stigma negatif FPI pada para pengusung ide tersebut.

Saking geramnya, FPI mencari istilah yang unik namun pedas untuk menjuluki kelompok-kelompok pengusung yang diklaim anti-Arab tersebut.

Baca juga:  Ketika Al, El dan Dul Beda Pendapat dan Saling Ngotot Soal Ahok Menistakan Alquran

Dari situ, lahirlah istilah Jemaat Islam Nusantara yang mereka singkat menjadi JIN, Aliran Nusantara menjadi ANUS. JIN kan makhluk halus, sementara ANUS kan tempat keluarnya kotoran. Unik, tapi pedas bukan? Hehe.

3. Presiden Pecundang

Habib Rizieq tanpa gentar menyebut Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) sebagai pecundang, sebagaimana dikutip dari Liputan6.com. Pernyataan Habib tersebut dipicu karena SBY menyalahkan kericuhan di Kendal pada 2013 lalu akibat ulah FPI.

Kericuhan tersebut terjadi saat FPI melakukan sweeping di tempat remang-remang saat bulan Ramadan. Inilah yang kerap dilakukan FPI saat bulan Ramadan tiba, sweeping tempat hiburan dan warung-warung yang buka saat bulan puasa.

Sikap yang sama dituntukkan Habib Rizieq pada Presiden Jokowi. Ia tak gentar mengkritik kebijakan dan sikap Jokowi yang dianggapnya tidak tegas pada Ahok dan kepentingan asing-aseng.

4. Ahok

Sosok Ahok dan Habib Rizieq keduanya sama-sama berapi-api saat “melibas” orang-orang yang tidak sejalan dengan pemikiran keduanya. Peribahasa setali tiga uang mungkin tepat untuk mengekspresikan sikap keduanya.

Seperti dikutip dari fpi.or.id, Habib Rizieq mengatakan bahwa Ahok itu “goblok”. Pasalnya, Habib Rizieq menentang keras rencana Ahok yang melarang kurban di sembarang tempat.

Sebelumnya, Ahok menginginkan semua yang berkaitan dengan kurban dipusatkan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung, Jakarta.

Baca juga:  Ini 5 Guru Ibnu Athaillah (Penulis Al-Hikam)

5. Ahmad Dhani Penghina Islam

Sebagaiman dikutip Liputan6.com, Ahmad Dhani dan Habib Rizieq pernah berseteru. Hal tersebut dipicu karena Dhani dianggap melecehkan Islam. Waktu itu, logo album Dewa, Laskar Cinta, diklaim merupakan lafal Allah.

Menurut Habib Rizieq, lafal Allah tidak pantas dibawa dalam tempat maksiat, apalagi karpet yang diklaim bertuliskan ornamen Allah itu diinjak-injak.

Padahal, sebelumnya Dhani telah berkonsultasi dengan pakar kaligrafi Indonesia, Didin Sirojuddin, Pengasuh Lembaga Kaligrafi (Lemka), Sukabumi.

Belakangan Ahmad Dhani justru menjadi pengikut Habib Rizieq. Mulai dari Aksi Bela Islam 2 atau yang dikenal dengan aksi 411, Ahmad Dhani memperlihatkan kedekatannya dengan Habib Rizieq.

 

%
Happy
%
Sad
%
Excited
%
Angry
%
Surprise

Komentar

Redaksi

Mengabarkan dan menghadirkan berbagai hal yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik dan netizen dengan pendekatan jurnalisme warga.
Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close